Senin, 28 Juni 2010

Berdagang yukkkk......


Pebisnis muda atau yang sering kita bilang sekolah sambil melakukan sambilan adalah hal umum bagi anak sekolah jaman sekarang. Nah kali ini saya akan mencoba berbagi kepada anda kiat-kiat bisnis di kalangan remaja tetapi sebelumnya saya hanya ingin member saran bahwa jika anda hendak melakukan bisnis pada usia seperti ini anda harus mencoba untuk kreatif, akan saya uraikan kepada anda mengapa anda harus melakukan ini dibawah ini.
Hal-hal yang pertama harus kita lakukan dalam berbisnis ialah kita harus memiliki banyak relasi yang banyak jika pada tahap ini ialah teman, dengan anda memliki banyak relasi atau teman anda akan memiliki banyak langganan pemula untuk bisnis anda. Dan perlu diingat bahwa teman anda bukanlah hanya anda pergunakan untuk pelanggan saja, jika anda pandai lakukanlah sebuah pelayanan yang memuaskan sehingga anda akan melakukan periklanan dengan gratis dengan kata lain jika teman anda puas dengan pelayanan anda maka teman anda akan memberikan informasi tentang bisnis anda.
Dan untuk kedua, jangan pernah anda mengecewakan pelanggan anda walaupun itu diliuar bisnis anda. Jika anda mengecewakan pelanggan anda walaupun itu hanya segelintir, seorang pelanggan akan melakukan sebuah perbedaan yang sangat berarti untuk usaha anda tersebut. Jika anda memang berniat untuk membuat bisnis pada saat remaja seperti ini anda harus melakukan sebuah pendekatan yang bisa membawa sebuah keuntungan untuk diri anda. Hanya saran dari saya, yaitu lakukanlah sebuah pendekatan social kepada orang-orang didekat anda.
Dan untuk kiat ketiga, lakukanlah sebuah inovasi yang menurut anak jaman sekarang ini dan mungkin jika bisa inovasi ini adalah inovasi jangka panjang. Kebanyakan konsumen menginginkan suatu hal yang menurut mereka praktis dan menguntungkan. Nah dengan banyaknya keinginan konsumen yang seperti ini, gunakanlah sebuah keinginan ini untuk anda menaikan keuntungan anda. Biasanya konsumen tidak akan peduli dengan harga.
Nah, hal-hal diatas tadi adalah sebuah kiat-kiat untuk anda bisa melakukan bisnis dengan keuntungan yang cukup untuk pelajar. Dan perlu diingat bahwa jangan melakukan bisnis secara sembrono.
“sebaik-baiknya orang ialah orang yang bisa menghormati orang lain”
MO creature, pemilik blog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar